Berita Investigasi Terkini

Berita yang Disalurkan untuk Berbagi Ide, Gagasan dan Opini

LaskarMagzazines | Korea Utara Negarra Berbahaya



Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump ikut mengomentari uji coba nuklir terbaru Korea Utara (Korut). Trump menyebut Korut sebagai negara berbahaya.

"Korea Utara telah melakukan uji coba nuklir besar. Kata-kata dan aksi mereka terus memusuhi dan berbahaya untuk Amerika Serikat," sebut Trump melalui akun Twitter pribadinya, @realDonaldTrump, seperti dilansir AFP, Minggu (3/9/2017).


Komentar Trump ini disampaikan sekitar beberapa jam setelah Korut mengklaim pihaknya sukses menggelar uji coba nuklir keenam pada Minggu (3/9) waktu setempat. Korut mengklaim uji coba terbaru itu melibatkan bom hidrogen, yang kekuatannya lebih dahsyat dari bom nuklir lainnya.


Korut bahkan menyebut bom hidrogen itu bisa menjadi hulu ledak nuklir dan dimasukkan ke dalam rudal balistik BandarQ antarbenua (ICBM) buatan Korut. 

Bulan lalu, Trump mengancam akan memberikan 'api dan kemarahan' pada Korut jika negara itu tetap mengancam AS. Namun dalam kesempatan ini, Trump sedikit menahan diri dan tidak melontarkan ancaman langsung Poker terhadap Korut.

"Korea Utara adalah negara berbahaya yang menjadi ancaman besar dan mempermalukan China, yang berusaha membantu tapi tidak berhasil," imbuh Trump. China sebagai satu-satunya sekutu Korut terus ditekan untuk membujuk rezim komunis itu menghentikan program nuklirnya. 


"Korea Selatan Domino99 mendapati, seperti saya beritahukan kepada mereka sebelumnya, bahwa perundingan damai dengan Korea Utara tidak akan berhasil," tegasnya, merujuk pada keinginan pemerintah Korsel di bawah Presiden Moon Jae-In yang ingin berdialog dengan Korut untuk menyelesaikan konflik.
Share this article :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "LaskarMagzazines | Korea Utara Negarra Berbahaya"