Berita Investigasi Terkini

Berita yang Disalurkan untuk Berbagi Ide, Gagasan dan Opini

LaskarMagazines | Jika Setnov terus di Pertahankan Golkar bisa Bubar !!




Setya Novanto memberikan Dampak Negativ baik di Partai ataupun Parlemen

Dan apalagi kondisi Bandar Q Online Terpercaya Partai Golkar kini ibarat mayat hidup alias zombie akibat masalah yang membelit Ketua Umum-nya, Setya Novanto. Ini diperparah dengan sikap tak tahu malu dari Setnov.

“Golkar ini sudah kehilangan ruhnya. Kalau dibiarkan terus, (partai) bisa jadi zombie yang tidak jelas bentuknya. Butuh malapetaka jenis apalagi agar sadar,” ujar dia, dalam sebuah diskusi, di Jakarta

Pernyataan ini menyindir perilaku Setnov yang dianggap tak memiliki kesadaran untuk mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Ketua Umum. Bahkan, Setnov mengirim surat dan meminta agar jabatannya sebagai Ketua Umum tak diganti. Padahal saat ini Setnov tengah ditahan oleh KPK terkait kasus korupsi e-KTP. 

“Ini Ketum masih BandarQ berani kirim surat dan minta digantikan Plt. (Pelaksana Tugas) saja. Itu benar-benar dia tidak sadar,” kata Kristiadi.

Alumnus Universitas Gadjah Mada (UGM) ini meyakini, Golkar sebenarnya mampu memperbaiki kondisi internal mengingat partai berlambang beringin itu termasuk partai yang solid. Untuk memperbaiki kondisi saat ini, Golkar perlu ada gerakan pembaruan dari internal partai secara konstruktif. 

“Tokoh-tokoh muda Agen BandarQ Online di Golkar harus koalisi dengan orang luar untuk pembaruan. Mereka itu sebenarnya mampu kok melakukan transformasi,” ucap dia.

Di tempat yang sama, Ketua DPD I Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi mengakui bahwa partainya itu butuh regenerasi. Sayangnya, proses tersebut selama ini tidak berjalan dengan baik karena hanya menitikberatkan pada orang-orang tertentu. 

“Golkar harus berani melakukan otokritik, rekrutmen. Problemnya, rekrutmen Golkar selama ini justru lebih suka mengambil tokoh populer, orang kaya, kerabat, sehingga struktur roh organisasinya mati,” kata Dedi. 

Bupati Purwakarta ini meyakini jika rekrutmen dilakukan terbuka dan fokus pada peningkatan kapasitas kader maka Golkar akan menjadi partai yang baik. 

“Mungkin memang ada beberapa orang yang tidak mau melepaskan beban ini, makanya kami minta beberapa orang segera ambil langkah politik Laskarindo untuk keselamatan organisasi,” ujar Dedi.
Share this article :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "LaskarMagazines | Jika Setnov terus di Pertahankan Golkar bisa Bubar !!"